Biro Organisasi

Admin Website Biro Organisasi Hadiri Bimtek Pengelolaan SPBE dan Website OPD
Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Sulawesi Barat melalui Bidang E-government, menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Pengelolaan SPBE dan Website OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari dari Rabu hingga Kamis (1-2 Maret 2023) bertempat di Hotel Villa Bogor Kabupaten Mamuju.
Acara dibuka secara langsung Sekretaris Dinas KOMINFO Andi Hidayah Arif, S.Ksi.,M.Si mewakili Kepala Dinas KOMINFO yang berhalangan hadir. Dalam pembukaan kegiatan hadir Kepala Bidang E_Goverment DISKOMINFO Muhammad Ridwan.
Sekretaris Dinas KOMINFO Andi Hidayah mengatakan, sesuai dengan Peraturan Presiden (Pepres) nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) merupakan kewajiban bagi Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat untuk melaksanakannya.
“Dasar ini diharuskan kepada Pemerintah daerah khususnya OPD Lingkup Provinsi Sulawesi Barat untuk menganggarkan anggaran dari dana APBD untuk membiayai SPBE ini,” ujarnya.
‘’Penerapan SPBE kita harapakan dapat menunjang pemerintahan yang efisien, efektif, transparansi serta menunjang pelayanan publik yang berkualitas. Saat ini beberapa OPD di Lingkup Pemprov. Sulbar sudah mulai menjalankan SPBE dalam bentuk dukungan penganggaran,” katanya.
Kepada perwakilan OPD yang hadir dalam kegiatan ini diminta untuk menyampiakan kepada pimpinan OPD masing-masing agar segera memaksimalkan pemanfaatan Website OPD.
Menurutnya, keberadaan Website OPD sangat penting untuk menunjang keterbukaan informasi publik. Bahkan dengan adanya Webiste publik, bisa mengetahui apa saja program dan kegiatan OPD tersebut.
Kepala Bidang E_Goverment Muhammad Ridwan menyampaikan bahwa bahwa tujuan menghadirkan seluruh perwakilan dari OPD pada kegiatan ini agar bisa memahami dan mengetahui serta mendalami mengenai pengelolaan Website dengan baik. “Itulah alasan kenapa kami Diskominfo menggadakan kegiatan seperti ini,” jelasnya.
Biro Organisasi sebagai salah satu OPD yang diundang mendelegasikan Hardiman selaku admin Website Biro Organisasi untuk mengikuti kegiatan ini.