Biro Organisasi

Menindaklanjuti arahan Pj. Gubernur Sulawesi Barat saat Apel Senin 4 Februari 2024, dipimpin Plt. Kepala Biro Organisasi Darmawati dilaksanakan Rapat Koordinasi Lingkup Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Barat.
Pada kesempatan ini ditekankan kepada seluruh ASN Lingkup Biro Organisasi untuk hadir tepat waktu saat pelaksanaan apel gabungan kedepannya. ‘’Sebagai ASN kedisiplinan merupakan harga mati yang harus kita laksanakan sebagai kewajiban kita sebagai abdi masyarakat’’, kata Darmawa
Mantan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Sulawesi Barat ini mengharapkan kesiapan dan kesigapan jajarannya untuk menyiapkan data terkait tupoksi Biro Organisasi saat dibutuhkan. ‘’ Saya harapkan kepada teman teman untuk senantiasa mempersiapakn data apapun yang dipelukan saat koordinasi baik bersifat vertikal maupun horisontal,’’ tambahnya.
‘’Kita harus bangun tim yang solid dengan membuat data target dan realisasi atas kinerja di tahun 2023. Demikian juga di tahun 2024, harus dipetakan terget dan realisasi setiap saat. ‘’Sesuai arahan Pj. Gubernur kita harus berbasis solusi, tidak berbasis masalah,’’ tegas Darmawati yang juga menjabat Staf Ahli Gubernur Sulawesi Barat.
Pada kesempatan yang sama, Kepala Bagian Tatalaksana dan Pelayanan Publik Subuki menyampaikan salah satu hasil koordinasi dengan Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Barat adalah penyeragaman penertiban Standar Operasional Prosedur (SOP). ‘’Khusus untuk SPBE, masukan pak asisten diperlukan penyeragaman penertiban SOP. Khusus untuk SOP direncanakan utk koordinasi dengan asisten administrasi umum akan diundang 11 opd tambah sekretariat daerah pada hari rabu (7 Februari 2024),’’ jelas Subuki.
‘’SOP yang sudah ada akan direviu, dan perangkat daerah yang belum selesai SOP nya akan diberikan pembimbingan,’’ tambahnya. (rsl-dm)